"Berbakat Tidak Anda ya Jadi Pengusaha?"

Berbakat jadi pengusaha
"Berbakat Nggak ya Jadi Pengusaha?" Pertanyaan yang membuat kita berpikir dan penuh tanya terutama pada diri kita sendiri!

Ingin tahu lebih lanjut simak arikel berikut semoga berguna dan membuat anda sukses.
Luar biasa memang ya jaman sekarang, Anak muda sudah "diajarin" untuk kenal dengan dunia wirausaha. Dengan motivasi untuk bisa berhasil di jenjang karir.

Berikut ini poin-poin yang diutarakan dalam artiken ini amat padat, singkat dan jelas, bahkan untuk seseorang yang masih sangat awam di dunia bisnis
Gimana sih caranya kita tahu apakah kita bisa menjadi Pengusaha sukses atau enggak?
Kareana tidak ada resep manjur untuk mencapai sukses, namun hasil Riset membuktikan bahwa pengusaha sukses punya karakter Dibawah ini:

Berpikir Sukses.
Untuk meraih sukses yang diimpikan, anda perlu bermimpi. Tiap kisah sukses berawal dari mimpi yang tinggi. Tentunya nggak cuma dengan mimpi,Kita juga harus aktif mewujudkan mimpi itu.

Tetap Semangat.
Anda memulai wirausaha untuk mengubah hidup.Kesuksesan bakal datang lebih mudah kalau anda cinta dengan apa yang dilakukan. Kenapa?
Karena Anda akan lebih bersemangat mengejar mimpi kalau memang menyukai hal yang dilakukan tersebut

Fokus Pada kekuatan sendiri.
Kenali kekuatan diri sendiri dan fokus pada kekutan tersebut. Anda bakal lebih sukses kalau mampu menyalurkan kekuatan pada bidang yang memang dikuasai.

Jangan Takut Gagal.
Harus punya keyakinan penuh pada ide, kemampuan dan diri sendiri.Makin anda yakin pada kemampuan mencapai tujuan,Makin cepat meraihnya. Tentu saja keyakinan ini harus diikuti dengan perhitungan resiko.Pengusaha sukses adalah mereka yang mampu menganalisis dan Meminimalisasi resiko.

Bikin Perencanaan.
Punya visi dan kayakinan untuk meraih visi tersebut? ,Tapi gimana caranya?
Coba tuliskan tujuan diri dan rencanakan setiap langkah yang akan dilakukan! Sehingga, semuanya mengarah pada tercapainya visi itu.Kemampuan untuk menetapkan tujuan dan membuat perencanaan adalah jalan untuk Anda meraih sukses.

Sumber : artikel Koran Republika (23 April 2006)